Sebuah kisah klasik

Beberapa cerita murni untuk guyonan atau sekedar melepas kejenuhan. Ada juga diambil dari kisah nyata, pengalaman hidup diri sendiri maupun orang lain, dengan penambahan beberapa imajinasi sebagai fantasi.



Akhir kata, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca.



Harapan penulis, semoga pembaca menikmati kisah-kisah yang ada di blog ini.



Selamat membaca...

Jumat, 27 Mei 2011

Jendela


Beberapa burung telah mengetuk-ngetukkan paruh mungil mereka pada kusen jendela, berharap Jendela membukakan kacanya. Beberapa masih bersikukuh menunggu dan beberapa terbang pergi mencari jendela-jendela lain tempat mereka dapat masuk dan tinggal.
Tapi aku di sini, di sebuah dahan yang kuyakini tidak mudah rapuh, menunggu dan mengamati. Aih, sulit memang bagiku mengetahui Jendela yang satu ini. Lalu aku berpura-pura terbang mengitari jendela berkusen putih itu. Warna yang sama dengan warna buluku. Aku hinggap lalu pergi, datang dalam diam-diam lalu segera kabur. Jendela menatapku dengan heran, aku memang tak seperti burung-burung yang lain yang terlalu to do point.
Aku menggunakan strategi itu dan berhasil! Jendela menggeser sedikit kusen jendela, membiarkan buluku ditiup angin dari dalamnya. Ugh, dingin. Aku menggigil. Dia terlalu misterius. Aku mengintip sedikit ke dalamnya. Ah, hampir saja kulihat sebuah foto berbingkai perak di dalamnya. Foto seorang wanita. Aku tahu itu adalah foto seorang yang begitu berharga buatnya.
Burung bersayap abu-abu mendorongku sedikit, cemburu karena jendela membuka sedikit kusennya untukku. Hup! Jendela kembali tertutup rapat.
Ah, sial! Aku belum mengetahui siapa wanita itu. Ini gara-gara burung bersayap abu-abu.
Kenapa dia datang disaat yang tidak tepat?!
Tidak ada lain kesempatan. Tidak ada lagi tipuan yang sanggup membuat jendela membuka kusennya. Sekarang aku harus pergi, aku kehabisan waktu. Bagiku jendela berkusen putih tetap menarik perhatianku. Tapi indukku telah memanggilku kembali untuk kembali keperaduanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar